Monday, September 30, 2013

Rahasia diet Gwyneth Paltrow

Gwyneth Paltrow adalah artis Hollywood yang masih terlihat cantik dan langsing di usia empat puluhan. Ia dikenal sebagai seseorang yang mempunyai pola diet dan latihan yang cukup berhasil. Mau tahu rahasia diet Gwyneth Paltrow?

Menurut pemeran Pepper Potts dalam film Iron Man ini, rahasia untuk tetap bugar adalah dengan olah raga yang konsisten, detoks secara teratur, dan kadang 'melanggar diet' tiap akhir pekan.

Bersama Tracy Anderson, Gwneth telah menghasilkan 4 DVD latihan olah raga - yang masing-masing terjual lebih dari 20 ribu eksemplar di Inggris saja - dan sebuah buku berjudul "Metode 30 Hari Tracy Anderson".


Awalnya Gwyneth merasakan sulitnya menemukan motivasi untuk melakukan diet. Namun Tracy menyarankan agar olah raga dan memilih makanan sehat diperlakukan sebagai rutinitas yang tidak berbeda dengan menyikat gigi, sehingga tidak menjadi beban. Sekarang olah raga dan diet sudah jadi bagian dari kegiatan Gwyneth sehari-hari. 

Ibu dua anak ini menjelaskan kalau ia rutin melakukan olah raga dari Senin sampai Jumat tiap pukul 10 pagi. Menurutnya, kita perlu banyak bergerak untuk membentuk tubuh serta meningkatkan metabolisme. Hindari terlalu banyak duduk tiap harinya. 

Gwyneth juga mengatakan bahwa detoksifikasi juga penting bagi tubuh kita. Dua tahun lalu, setelah jadwal syuting yang padat, artis ini merasa kelelahan dan jatuh pingsan. Dokter mengatakan bahwa ia mengalami anemia, kekurangan vitamin D, dan bahwa tingkat stres-nya terlalu tinggi. Dokter tersebut melarang kopi, alkohol, gula, telur, gandum, daging, dan makanan olahan untuk membersihkan sistem tubuhnya supaya sembuh seperti sedia kala.

Gwyneth juga suka mengkonsumsi makanan super sehat. Untuk menghindari gagalnya diet, kita harus punya cemilan makanan sehat. Gwyneth mengkonsumsi salad dengan salad dressing yang sehat. Namun ia juga menyarankan agar kita tidak terlalu ketat dalam menjalankan diet. Sekali-kali di akhir minggu, boleh saja kita melanggar diet kita dan kembali mengkonsumsi makanan favorit. 

Selain itu, rahasia diet Gwyneth Paltrow lainnya adalah minum banyak air mineral, tidak mengkonsumsi semua makanan yang terbuat dari susu hewan, olahan susu, dan turunannya seperti keju, menghindari alkohol dan kopi, mengkonsumsi makanan natural dan belum diproses, serta menghindari gula.

(sumber: dailymail.co.uk, vemale.com)

No comments:

Post a Comment