Monday, June 3, 2013

Penyebab sering merasa lapar

Salah satu tujuan kita untuk makan pastinya adalah untuk mencukupi kebutuhan nutrisi di dalam tubuh. Tapi, yang jadi masalah adalah ketika sudah makan kenapa masing saja merasa lapar? Untuk menyikapi hal ini, ada beberapa hal tentunya yang harus kita perhatikan ketika memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi, sehingga kita tidak akan mudah merasa lapar. 


Ada beberapa hal yang seringkali menjadi penyebab sering merasa lapar meskipun kita sudah makan, yaitu:
  • Kebutuhan nutrisi yang tidak terpenuhi juga bisa memicu rasa lapar. Perlu kita ketahui bahwa ketika makan seharusnya kita bisa memasukkan nutrisi, vitamin, mineral, dan zat gizi lainnya ke dalam tubuh. Selain karbohidrat, dan juga protein, tubuh juga sangat membutuhkan vitamin yang bisa kita dapatkan dari sayuran. Sayuran yang banyak mengandung vitamin dan folat sangat bagus untuk mengatasi kelelahan dan membuat perut terasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. 
  • Jangan pernah meremehkan pentingnya cairan untuk tubuh kita, karena hal ini bisa menyebabkan dehidrasi yang sekaligus bisa menyebabkan munculnya rasa lapar meskipun sudah makan. Itulah sebabnya, Pada saat anda merasa lapar sebaiknya jangan langsung mengartikan bahwa Anda lapar. Bisa jadi tubuh Anda sedang kekurangan cairan, karena ketika tubuh kekurangan cairan akan menimbulkan rasa seperti saat lapar. Itulah sebabnya, pada saat merasa lapar, rasa lapar akan hilang setelah mengkonsumsi air yang cukup. 
  • Terlalu sering mengkonsumsi minuman berkarbonat dan terlalu manis juga bisa menjadi pemicu. Hal inilah yang harus kita sadari bahwa ternyata minuman tersebut termasuk sumber fruktosa yang tinggi sehingga bisa meningkatkan keinginan untuk makan. Itulah sebabnya, jika kita teralu banyak mengkonsumsi minuman soda dan sejenisnya, maka kita harus siap jika pada akhirnya akan terjadi kenaikan berat badan. 
  • Faktor lain yang juga menjadi penyebab sering merasa lapar berlebih dari dalam perut adalah kebiasaan mengunyah makanan yang terlalu cepat. Kebiasaan mengunyah makanan dengen cepat atau terburu-buru ini bisa berdampak buruk untuk percernaan. Selain itu, hal ini juga bisa membuat kita lebih cepat merasa lapar karena terjadi gangguan dalam menyampaikan informasi ke otak bahwa sebenarnya kita masih kenyang. 
Yang jelas, salah satu dasar dari penyebab sering merasa lapar, adalah otak kita yang sangat pintar dan kita tidak bisa mengelabuinya. Jika kebutuhan nutrisi kita masih kurang, otak akan terus 'menagih' supaya kita terus mengkonsumsi makanana yang nutrisinya dirasa cukup oleh tubuh kita. Sampai kebutuhan itu terpenuhi, kita akan terus merasa lapar. Synergy mempunyai suplemen alami yang bisa mengurangi rasa lapar yang datang terus-menerus, yaitu Spirulina. Kapsul yang terbuat dari algae ini sarat dengan protein yang bisa menyehatkan badan serta membantu menstabilkan berat badan.

No comments:

Post a Comment