Monday, June 17, 2013

Apel untuk diet

 Pernahkah Anda mendengar pepatah “An apple a day keeps the doctor away”? Artinya, makan apel tiap hari dapat membuat kita sehat dan tidak perlu pergi ke dokter. Manfaat apel untuk diet juga sangat luar biasa.Jika kita berhasil menjalankan gaya hidup sehat, kita bisa menurunkan berat badan, menjaga berat badan supaya tetap ideal, dan yang jelas kita bisa menjaga kesehatan kita. Apel memiliki berbagai manfaat yang akan membuat hidup kita sehat dan bebas dari lemak-lemak jahat.

Buah apel adalah buah yang rendah kelori dan rendah lemak. Jika Anda sedang dalam program menurunkan berat badan, Anda harus membakar kalori lebih banyak dari yang dikonsumsi. Oleh sebab itu, akan baik jika kita mengkonsumsi makanan yang akan membuat kenyang namun tidak menambah jumlah kalori dalam tubuh. Itulah sebabnya apel sangat sehat dikonsumsi sebagai cemilan dalam program diet kita. Jika Anda melihat banyak makanan fat free yang ada di pasaran, jangan terkecoh. Biasanya jenis makanan ini tetap mengandung banyak kalori. Oleh sebab itu, apel adalah pilihan terbaik.

Apel mengandung karbohidrat. Namun tidak seperti kepercayaan yang sudah beredar luas, karbohidrat tidak akan merugikan program penurunan berat badan kita. Tidak seperti karbohidrat dalam makanan ringan kemasan, apel tidak akan memicu kita untuk makan lebih banyak dari yang tubuh kita butuhkan. Karbohidrat akan memberi kita banyak energi yang memungkinkan kita untuk semakin aktif. Dan semakin aktif kita, semakin banyak kalori yang akan terbakar.

Buah apel juga merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral, yang akan membuat kita sehat. Semakin sehat tubuh kita, semakin mudah kita menurunkan berat badan. Jika tubuh mendapat nutrisi yang cukup, Anda akan takjub akan hasilnya.


Mengkonsumsi makanan penuh serat adalah cara terbaik untuk mengurangi nafsu makan. Jadi, makanlah satu buah apel sebelum makan besar dan keinginan kita untuk makan banyak akan hilang. Apel juga sumber vitamin C yang bagus, yang dapat membantu mencegah penyakit jantung serta beberapa jenis kanker.

Saat diet, konsumsilah makanan yang kaya air. Sebenarnya, air merupakan sumber yang penting dari penurunan berat badan. Namun tidak semua orang suka minum air putih atau sering lupa minum air karena sibuk bekerja. Oleh sebab itu, mengkonsumsi makanan yang kaya air dapat membantu memecahkan masalah di atas. Air dapat membuat kita merasa lebih kenyang tanpa menambahkan jumlah kalori di tubuh kita.

Apel juga baik untuk detoksifikasi tubuh karena mengandung enzim yang membantu tubuh Anda mencerna makanan dengan lebih efisien dan membantu sistem pencernaan. Dengan sistem pencernaan yang baik, tubuh kita dapat melakukan detoksifikasi atau membuang racun yang dapat mengganggu kesehatan kita. Namun harus diingat bahwa satu buah apel tidak akan berpengaruh apapun. Anda perlu membuat kebiasaan mengkonsumsi apel setiap hari, atau paling tidak setiap minggu, ditamba dengan makanan lain yang dapat mempercepat penurunan berat badan serta meningkatkan kesehatan Anda.

Kesimpulannya, apel adalah buah yang rendah kalori, rendah lemak, mengandung karbohidrat yang aman untuk berat badan Anda, serta mengandung vitamin dan mineral. Maka tidak mengherankan jika manfaat apel untuk diet sangat luar biasa, karena dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara yang berbeda. Apel juga membantu Anda kenyang lebih lama karena mengembang di dalam perut. Jadi, siapkanlah buah apel jika Anda akan berdiet.

(sumber: ezinearticles.com)

No comments:

Post a Comment