Sunday, June 2, 2013

Pentingnya sarapan pagi untuk menurunkan berat badan

Ketika terburu-buru, pastinya kita lebih sering memilih untuk melewatkan waktu sarapan. Apalagi jika kita sedang berdiet, tentu kita lebih memilih untuk tidak makan pagi dengan alasan mengurangi asupan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh. Padahal jika kita mau mempelajari lagi tentang pola hidup yang sehat, sarapan pagi mempuyai peran yang sangat penting untuk kesehatan. Tidak hanya memberikan bahan bakar untuk tubuh sebelum berakitifitas, tapi ternyata sarapan juga mempunyai peran yang besar untuk membantu menurunkan berat badan. Jadi, jika selama ini sebagian dari anda memilih untuk melewatkan sarapan demi menurunkan berat badan, maka hal ini salah besar.

Perlu kita ketahui bersama bahwa pada saat malam hari tubuh kita sedang berpuasa. Tanpa sarapan, maka pastinya kita akan membiarkan perut tetap dalam kelaparan sehingga metabolisme tubuh akan menurun. Sedangkan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan tepat akan sangat bagus untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme yang lancar akan membantu meningkatkan pembakaran lemak berlebih di dalam tubuh sehingga sangat baik untuk diet kita.


Selain itu, pentingnya sarapan pagi untuk menurunkan berat badan karena dengan sarapan akan memudahkan kita untuk mengontrol waktu makan dengan baik. Makan secara teratur tentu merupakan kunci yang harus kita pegang jika ingin berhasil menurunkan berat badan. Sedangkan berdiet dengan makan lebih sering juga tetap harus memperhatikan waktu makan dan mengatur porsi makan menjadi lebih sedikit.  

Jadi jika kita ingin mendapatkan berat badan yang ideal, bukan berarti kita harus menghilangkan waktu makan kita termasuk waktu sarapan. Dengan tetap sarapan, metabolisme tubuh akan terus terjaga dan pembakaran lemak di dalam tubuh menjadi lebih maksimal. Selain itu, sarapan juga sangat penting untuk meningkatkan energi sehingga akan memudahkan kita untuk melakukan mobilisasi. 


Sebenarnya, pentingnya sarapan pagi ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, tapi juga sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Dengan catatan, kita tetap harus memperhatikan jenis makanan yang akan dikonsumsi serta kandungan nutrisi lengkap yang ada di dalamnya.

No comments:

Post a Comment