Thursday, June 14, 2012

Dampak obesitas bagi kesehatan

Anda mengalami obesitas? Apakah Anda tahu dampak obesitas bagi kesehatan? Obesitas bukan hanya menggangu penampilan, namun juga sangat mengganggu kesehatan. Obesitas disebabkan oleh beberapa hal, yaitu faktor genetik, gaya hidup yang tidak sehat, penggunaan obat-obatan, dan karena penyakit.

Gaya hidup yang tidak sehat adalah konsumsi makanan berlemak secara berlebihan, konsumsi alkohol, serta pola makan yang salah. Pola makan yang tidak sehat akan menaikkan berat badan secara berlebihan. Jika Anda senang mengkonsumsi fast food atau makanan berlemak, akan mudah bagi Anda mengalami obesitas. Padahal dampak obesitas bagi kesehatan sangat banyak, bahkan bisa mengancam nyawa seseorang.

Memang jika memiliki kelebihan berat badan, kita akan melakukan segala cara untuk menurunkannya. Bila tidak bisa mengontrol berat badan, Anda akan mengalami masalah kesehatan. Obesitas bisa menimbulkan berbagai penyakit, antara lain penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit batu empedu, dan bagi wanita bisa menimbulkan datang bulan yang tidak teratur. Penyakit jantung yang ditimbulkan karena diabetes bisa dicegah jika Anda bisa menurunkan berat badan menjadi ideal. Kebanyakan orang yang mengalami serangan jantung tidak bisa mengontrol berat badan atau pola makan mereka. Jadi, jelas bahwa Anda harus waspada saat sudah merasa kegemukan, ya. Anda bisa memilih cara alami untuk mencegah dampak obesitas bagi kesehatan.





Untuk mencegah dampak obesitas bagi kesehatan, kita bisa melakukan diet seimbang dan mengatur pola makan yang sehat. Diet seimbang di sini maksudnya kita bisa memanfaatkan bahan makanan yang sehat dan sering dijumpai sehari-hari. Bahan makanan tersebut bisa berasal dari sayuran segar dan buah-buahan. Untuk mengkonsumsinya, kita bisa memasak sendiri dan membuat jus buah setiap hari. Lebih bagus lagi jika Anda bisa menghindari jenis makanan dan minuman yang berbahaya bagi kesehatan, seperti gorengan, santan, soda, dan gula berlebih. Selain itu, rajinlah berolahraga agar bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Selain pola makan yang sehat dan olahraga, Anda juga bisa melakukan detoksifikasi untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan dengan aman.

Dampak obesitas bagi kesehatan memang mengerikan. Namun dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, besar kemungkinan kita akan terhindar dari akibat yang mengerikan tersebut. Jika menurunkan berat badan selama ini terasa sulit bagi Anda, mungkin ini saatnya Anda mencoba Program Smart Detox. Kabar baiknya, program ini bukan hanya untuk Anda yang merasa gemuk dan ingin menurunkan berat badan saja, namun juga bisa dikonsumsi oleh orang yang ingin menaikkan berat badannya, ataupun orang yang mempunyai penyakit-penyakit tertentu. Kenapa begitu? Karena fungsi utama dari program detoksifikasi ini adalah mengeluarkan toksin dan lemak dari dalam tubuh kita. Hal ini bisa mencegah penyempitan pembuluh darah yang merupakan sebab utama stroke dan penyakit jantung koroner. Setelah toksin keluar dari tubuh kita, metabolisme tubuh akan membaik dan inilah yang menyebabkan berat badan bisa turun (atau di beberapa kasus, bisa menaikkan berat badan bagi yang badannya terlalu kurus).

No comments:

Post a Comment