Monday, June 25, 2012

Bahaya obat pelangsing

Bahaya obat pelangsing bukan main-main tentunya. Wanita menjadi salah satu sasaran utama obat semacam ini. Pria memang kadang memakainya tapi jumlahnya sedikit sekali. Langsing memang menjadi impian para wanita, dan karena itulah mereka melakukan segala cara untuk mendapatkan tubuh ideal yang didambakan. Dengan banyaknya obat pelangsing dengan harga yang terjangkau dan iming-iming hasil yang lebih cepat, wanita memilih untuk mengkonsumsi obat pelangsing tanpa memperhatikan efek sampingnya. Tanpa memikirkan bahaya obat pelangsing, banyak wanita yang tanpa pikir panjang mengkonsumsi obat tersebut.



Ada banyak sekali bahaya obat pelangsing yang sering dikonsumsi kaum wanita. Bila Anda salah satu konsumen obat pelangsing, inilah saatnya Anda tahu bahayanya dan mengambil keputusan, apakah Anda akan mengkonsumsinya untuk selamanya? Sekalipun hanya konsumsi beberapa butir saja, ternyata obat tersebut juga sudah bisa membahayakan kesehatan. Kandungan zat berbahaya dalam obat pelangsing di antaranya Phenolphthalein dan Situtramine. Kedua zat kimia tersebut sangat berbahaya jika masuk dalam tubuh. Bahaya obat pelangsing memang tidak bisa dilihat langsung setelah dikonsumsi, melainkan membutuhkan waktu.

Bahaya obat pelangsing antara lain terjadi masalah pada perut seperti diare, kerusakan pada lambung, sakit maag, kepala berkunang-kunang, dan juga serangan jantung. Bagi wanita yang memiliki penyakit lain, konsumsi obat pelangsing akan menimbulkan penyakit tersebut kambuh dan bisa berakibat fatal, bahkan bisa membuat nyawa melayang. Konsumsi obat pelangsing memang membuat kita tidak mudah lapar, namun bila hal ini terus menerus terjadi, fungsi organ tubuh kita akan berkurang. Tubuh lama kelamaan menjadi tidak sehat dan bisa drop. Salah satu kenalan saya malah harus operasi usus karena terlalu sering mengkonsumsi obat pelangsing yang bisa dikatakan sangat murah dan tidak jelas kandungannya. Bahaya obat pelangsing juga tidak main-main bila dikonsumsi wanita yang hamil. Wanita hamil dilarang konsumsi obat tersebut karena membahayakan janin dan kesehatan.

Untuk itulah bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan, sebaiknya tidak mengkonsumsi obat pelangsing secara sembarangan. Cari tahu dulu kandungan apa saja yang ada di obat pelangsing tersebut, dan jangan tergiur harga murah. Pilihlah suplemen herbal yang lebih aman bagi tubuh Anda, serta dibantu dengan olahraga teratur. Olahraga sangat efektif untuk penurunan berat badan dan tidak menimbulkan efek samping. Selain itu Anda juga harus mulai bisa mengatur pola makan, karena bagaimanapun juga kesehatan kita bersumber dari apa yang kita konsumsi sehari-hari. Sebagus apapun program pelangsingan yang Anda ikuti, tidak akan bisa bertahan selamanya jika Anda tidak mengatur pola makan Anda.

No comments:

Post a Comment